Mendongeng Guruku Hebat Guruku Kreatif

  • Syamsul Alam Ramli Universitas Muhammadiyah Palopo
  • Eka Poppi Hutami IAIN Palopo
Keywords: Mendongeng, Guru Hebat, Guru Kreatif

Abstract

Permasalah prioritas mitra, (1) Mitra membutuhkan  pengetahuan  dasar mendongeng Guru PAUD;  (2) mitra membutuhkan kegiatan dalam mengembangkan media mendongeng; (3) Mitra membutuhkan keterampilan dalam mengembangkan media mendongeng;  (4) Mitra membutuhkan pengetahuan dan keterampilan dalam membuat tempat pertunjukan; (5) Mitra membutuhkan pengetahuan dan keterampilan dalam membuat alat bantu pembelajaran dalam bercerita; (6) Mitra membutuhkan pengetahuan dan keterampilan dalam membuat kreasi dari bahan bekas atau sisa; (7) Mitra membutuhkan pengetahuan dan pelatihan metode dan teknik bercerita dan mendongeng; (8) Mitra membutuhkan pengetahuan dan pelatihan dalam membuat naskah cerita; (9) mitra membutuhkan pelatihan dan pendampingan pentas akhir puncak tema.Solusi Program Kemitraan Masyarakat dengan melaksanakan Workshop Mendongeng Guruku Hebat Guruku Kreatif. Program Kemitraan Masyarakat Stimulus diperlukan empat tahapan yakni pelatihan, pendampingan, praktek dan pengadaan literatur keilmuaan. Untuk melaksanakan diperlukan strategi untuk melaksanakannya yaitu edukasi,implementasi, ekstablishment, campaign. Hasil PKM menunjukkan hasil kemampuan peserta mendongeng perlu  dilatih kembali agar lebih lancar dalam kegiatan mendongeng

Published
2022-12-19
How to Cite
Ramli, S., & Hutami, E. (2022). Mendongeng Guruku Hebat Guruku Kreatif. EPIC: Jurnal Pendidikan Pengabdian Masyarakat, 1(1), 19-28. https://doi.org/10.35906/epic.v1i1.202

Article Metrics

Abstract view : 85 times
PDF Download : 82 times

Most read articles by the same author(s)